Sejarah LINUX Singkat

SEJARAH LINUX SINGKAT

Pada tahun 1969 Ken Thompson dan Dennis Ritchie, para peneliti AT&t laboratorium di Amerika membuat sistem operasi UNIX,itulah cikal bakal Linux.UNIX mendapat perhatian besar karena merupakan sistem operasi pertama yang dibuat bukan dari HARDWARE MAKER .karen selain itu juga kode Source nya dibuat dengan bahasa C ,sehingga mempermudah pemindaian ke berbagai platform.

Berawal dari sistem operasi UNIX dikembangkan dan diimplementasikan pada tahun 1960andan pertama kali dirilis tahun 1970. faktor ketersediaan dan kompabilitasnya yang tinggi menyebabkanya dapat di salin ,dimodifikasi ,dan digunakan secara luas di berbagai instuti akademis dan pembisnis.
 Linux adalah sistem operasi yang bersifat multitasking dan multiuser yang dapat berjalan di berbagai platform.

nama Linux sendiri diciptakan oleh pencinya yang bernama LINUS TROVALD,DI Universitas Helsinki,Finlandia yang sebenarnya mengacu pada karneldari suatu sistem operasi.Linux dulunya adalah proyek Hobiyang dikerjakan oleh Linus yang terinspirasi dari UNIX
Bisa digunakan untuk Networking ,pengembangan software dan bahkan untuk sehari hari.Linux dapat digunakan di berbagai domain dari sistem benam sampai superkomputer,dan telah mempunyai posisi yang aman dalam instalasi server web.

Linux tidak memiliki Logo Yang menarik Hanya seekor burung pinguin yang memperlihatkan sikap sanntai ,logo ini mempunyai asal mula yang unik ,yaitu pada saat Linus berlibur kedaerah selatan dan bertemu dengan seekor pinguin ,tak sengaja ia digigit oleh burung pinguin itu tadi, yang membuat nya sakit selama berhari hari .Dari situlah Linus menggunakan gambar pinguin sebagai logo OS ciptaanya .
Sejarah LINUX Singkat Sejarah LINUX Singkat Reviewed by Unknown on Agustus 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.