Internet Sehat

INTERNET SEHAT

Assalamu alaikum wr.wb. pada postingan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai "Apa Itu Internet Sehat".




Pengertian

     Mungkin akan saya mulai menggenai pertanyaan tentang "apa itu internet". Internet adalah kependekan dari Interconnection Networking ,yaitu seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet ProtocolSuite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket untuk melayani milyaran pengguna diseluruh dunia. Sederhananya  Internet adalah kumpulan dari seluruh komputer yang saling terkoneksi. Nah.. Internet sehat itu adalah penggunaan perangkat telekomunikasi yang terhubung dengan koneksi Internet yang dalam peggunaanya tidak menyalahi norma norma yang ada dalam masyarakat dan dan tidak melanggar aturan yang telah dibuat dan disepakati, juga tidak merugikan pihak siapapun atau instansi manapun.

 


Latar Belakang

     Dikarenakan penggunaan Internet yang kian hari semakin menjamur tiak hanya di Indonesia ,melainkan di seluruh dunia.Resiko akan penggunaan Internet yang tidak baik pun juga akan terjadi demi keuntungan pribadi atau pihak tertentu ,misal maraknya pembajakan ,hecking ,carding ,penyebaran trojan ,cyber crime ,penyebaran konten berisika sara dan porno ,dan lain lain.  
     Oleh sebab itu maka penting bagi kia mengenal cara penggunaan internet secara bijak agar tidak diciduk oleh pihak yang berwenang.

Maksud dan Tujuan

     Memberi edukasi kepada masyarakat agar dapat menggunakan Internet secara bijak.

Langkah Langkah

     Cara paling mudah adalah dengan menghindari situs situs yang berisi konten sara dan saru ,atau bisa juga dengan memblokir situs situs yang tidak baik.
     Melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada situs yang berusaha menjatuhkan pihak lain untuk tujuan tertentu yang tidak baik, karena sekarang diluncurkan undang undang mengenai segala bentuk aktivitas di dunia maya.

Hasil & Kesimpulan 

Masyarakat terhindari dari penggunaan Internet yang kurang baik dan diharapkan pihak pihak tidak bertanggung jawab yang berusaha merugikan pihak yanglain mendapatkan hukuman seberat beratnya.

Internet Sehat Internet Sehat Reviewed by Unknown on Agustus 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.