Virtalisasi Data Center untuk Corporation bersama Pak Nathan Gusti Ryan

Assalamualaikum wr. wb.

Pada hari rabu 30 Agustus lalu BLC kedatangan tamu penting dari XP Solution yaitu Bapak Nathan Gusti Ryan sekeluarga. Disini beliau Shaering mengenai Virtualisasi dan Data Center.

Pengertian
 Virtualisasi adalah sebuah teknik yang saat ini banyak diterapkan untuk memenuhi kebutuhan TI yang semakin tinggi namun diikuti dengan tuntutan untuk mengefisiensikan biaya yang digunakan semaksimal mungkin.  Virtualisasi adalah teknologi yang telah diterapkan secara luas saat ini dengan dampak peningkatan operasional dan finansial yang positif. Virtualisasi adalah konsep dimana akses ke sebuah hardware seperti server diatur sehingga beberapa operating system (guest operation system) dapat berbagi sebuah hardware.  Tujuan dari virtualisasi adalah kinerja tingkat tinggi, ketersediaan, keandalan, ketangkasan, atau untuk membuat dasar keamanan dan manajemen yang terpadu. Pusat data (Bahasa Inggris: data center) adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk menempatkan sistem komputer dan komponen-komponen terkaitnya, seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. Fasilitas ini biasanya mencakup juga satu daya redundan atau cadangan, koneksi komunikasi data redundan, pengontrol lingkungan (mis. AC, ventilasi), pencegah.

Latar Belakang
Beliau sendiri yang ingin membagi pengalaman serta ilmunya tentang materi Virtualisasi danData Center khususnya untuk Corporation.

Maksud & Tujuan
Agar siswa paham mengenai apa itu Virtualisasi dan Data Center.

Hasil Yang Diharapkan
Diharapkan siswa yang sudah selesai Prakerin di BLC dan sudah lulus sekolah dapat bekerja dengan baik sesuai kompetensi keahlian yang diikuti.

Kegiatan
berikut fotonya













Refrensi
http://ridhoadhanurmalik.blogspot.co.id/2017/09/sharing-virtualisasi-datacenter-bersama.html

Wassalamualaikum wr. wb.
Virtalisasi Data Center untuk Corporation bersama Pak Nathan Gusti Ryan Virtalisasi Data Center untuk Corporation bersama Pak Nathan Gusti Ryan Reviewed by Unknown on Agustus 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.