Mengganti Template Halaman Login HotSpot MikroTik

Assalamualaikum wr.wb.



Pada postingan saya kali ini sya akan Shaering mengenai

MENGGANTI TEMPLATE HALAMAN LOGIN HOTSPOT MIKROTIK

Pendahuluan

        Sebenarnya mengganti tamplate login hotspot mikrotik i tidak harus dilakukan kan karena ini merupakan sebuah opsi dimana anda bebas mengganti atau membiarkan seperti itu default, karena opsi ini relatif.

1.Pengertian

        Template merupakan bagian dari website atau sejenisnya sebagai antarmuka dan memperindah tampolan website atau blog atau sejenisnya.

2.Latar Belakang

        Latar Belakang saya mengcustum halaman login saya karena penasaran apakah halaman login saya bisa diganti atau tidak, lalu saya mencari titorialnya di Google dan saya coba ikutin ternyata bisa.

3.Maksud & tujuan

        Mengganti tamplate guna memperindah tampilan login.

4.Hasil Yang Diharapkan

        Dapat melakukan langkah demilangkah dengan benar.

Alat & Bahan

1.PC
2.MikroTik
3.Kabel UTP
4.File template yang sudah didownload ,jika belum punya templatenya Download disini

Waktu Pelaksanaan

Sekitar 5 menit.

Proses Tahapan Pelaksanaan

1.Buka WinBox lalu klik menu IP > Hotspot > lalu klik 2kali pada hotspot yang telah dibuat, Apply >  Ok ,Lalu klik Reset HTML


2.Klik Yes


3.Maka tampilan login default akan seperti ini







 4.Lalu cari file template yang sudah didownload tadi ,dan disimpan dalam satu folder ,disini saya menaruhnya di folder Hotspot



5.Kembali lagi di WinBox pilih menu Files lalu hapus semua file dengan cara Ctrl + A lalu klik Delete


6.Kopi folder template tadi ldengan cara Drag and Drop folder tersebut


7.Setelah itu pergi kemenu IP > Hotspot > Server Profiles ,klik 2kali pada hsprof1


8.Ubah HTML Directory menjadi nama folder template tadi lalu Apply > Ok


9.Reboot lalu exit dari Winbox ,koneksikan PC dengan Hotspot anda lalu coba login ,maka tampilanya akan berubah menurut template yang telah anda pasang tadi


Temuan Permasalahan

        Tidak ada masalah dari konfigurasi saya tadi

Kesimpulan

        Template login digunakan untuk menghias halaman logi agar terlihat keren dan tidak membosankan

Referensi

Mengganti Template Halaman Login HotSpot MikroTik Mengganti Template Halaman Login HotSpot MikroTik Reviewed by Unknown on Agustus 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.