Hosting?

Assalamualaikum wr.wb.
 Image result for www
Oke setelah sebelumnya saya bahas mengenai DNS ,maka kali ini saya mau bahas mengenai

HOSTING

Apaitu hosting?

Pengertian

Hosting berasaal dari kata dasar host ,yaitu perangkat yang terhubung ke jaringan ,jadi hosting merupakan kata kerja dari host itu sendiri. Singkatnya hosting merupakan bagaimana cara perangkat agar bisa terhubung ke jaringan ,entah itu lokal atau internet.Namun tidak sesederhana itu.

Hosting (disebut juga Web Hosting / sewa hosting) adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database.

Pengertian Hosting dapat diibaratkan sebagai contoh berikut; sebuah website diibaratkan sama dengan kios/ruangan di Mall.
Hosting ini berkaitan dengan domain, jika ada domain misal www.tokobagus.com ,agar bisa website tersebut dapat diakses lewat internet maka domain tersebut harus di daftarkan ke pada penyedia layanan hosting.

Perusahaan Hosting seperti IdeBagus menyediakan hardware, jaringan (infrastruktur), email (telepon), dan sebagainya agar anda dapat membuka/membuat website. Server (gedung Mall) kami dihuni oleh banyak pelanggan, masing-masing pelanggan mempunyai batas penggunaan diskspace (batasan ruangan) dan tentu saja setiap pelanggan mengoperasikan websitenya masing-masing.

Nah itulah sedikit bahasan mengenai hosting ,semoga bermnfaat

Wassalamualaikum wr.wb.
Hosting? Hosting? Reviewed by Unknown on Oktober 28, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.