Mempercantik tampilan grub di Linux

Assalamualaikum wr.wb

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai cara

MENGGANTI BACKGROUND GRUB DI LINUX

 Image result for cara mengganti background grub di linux

(untuk gambar saya copas dari google karena belum sempat saya foto pc saya
,tapi saya melakukan konfigurasi ini terbukti berhasil)

Pengertian

GRUB (Grand Unified Boot Loader) adalah bootloader yang sering digunakan oleh sistem operasi Linux. Grub juga mengijinkan pengguna untuk menggunakan lebih dari satu OS, dan pengguna dapat memilih OS mana yang akan dijalankan.

Latar Belakang

Karena Linux dapat kita modifikasi tampilanya maka tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit perubahan pada backgound di Linux

Maksud & Tujuan

Mempercantik tampilan linux agar tidak mudah bosan
Hasil Yang Diharapkan
Dapat melakukan konfigurasi dengan baik dan benar
Alat & Bahan
File berformat .jpg / .png
Waktu pelaksanaan
Kurang dari 1 menit

Proses Tahapan Pelaksanaan

1.Buka terminal
2.masuk sebagai root / Super User atau juga bisa dengan mengetikan perintah
(perintah diatas untuk masuk kedalam direktori file .jpg tersebut sekalian mengkopi pastekanya kedalam direktori /boot/grub/)
3.Update grub tersebut agar dapat bekerja
4.lalu coba restart PC kalian

Refrensi

http://www.pintarkomputer.com/cara-mengubah-background-grub-dengan-gambar-pada-linux/

Mungkin hanya segitu saja yang dapat saya share

Wasslamualaikum wr.wb.
Mempercantik tampilan grub di Linux Mempercantik tampilan grub di Linux Reviewed by Unknown on Oktober 09, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.