Speedtest via CLI

Assalamualaikum wr.wb.

Pada kesepatan kali ini saya akan sharing mengenai

SPEDDTEST via CLI

 Image result for speedtest

Pengertian

Speedtest-cli adalah sebuah aplikasi berbasis text yang berguna untuk melakukan tes kecepatan internet pada komputer. kalian bisa mengetes speed atau kecepatan download maupun upload menggunakan speedtest-cli.

Latar Belakang

Karena pada saat saya mendownload file untuk keperluan praktik saya terasa lemot saya membutuhkan speedtest untuk mencari tahu seberapa besar bandwith saya pada saat saya internetan di jaringan yang sedang saya pakai

Maksud & Tujuan

Saat kita sudah tau bahwa akses internet yang sedang kita pakai saat itu sedang lemot maka kita bisa menggunakan akses internet lain yang tersedia atau menggunakan akses internet sendiri

Alat & bahan

1.PC
2.Akses Internet

Waktu Pelaksanaan

1menit

Proses Tahapan Pelaksanaan

1.Masuk ke Super User lalu install speedtestnya dengan perintah
#apt-get install speedtest-cli

 2.jika sudah terinstall anda bisa langsung mencobanya dengan perintah
$speedtest-cli
maka akan tampil sebagai berikut

 

Kesimpulan

Untuk mengecek kecepatan internet tak usah repot repot mengunjungi website khusus atau menginstall aplikasi berbasis GUI yang lebih berat dan size yang lebih besar

Refrensi

https://briannetworking.blogspot.co.id/2017/03/speedtest-via-cli.html

Wassalamualaaikum wr.wb.

Speedtest via CLI Speedtest via CLI Reviewed by Unknown on Oktober 14, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.